SKA Sub Penyalur BBM Bersubsidi (Pertalite) Akan Segera Diberikan Pemda Flotim


     Foto : Ilustrasi

LARANTUKA, EFRATANEWS - DPRD Kabupaten Flores Timur menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Flores Timur dan Pengecer BBM Bersubsidi (Pertalite) di Wilayah Kecamatan Larantuka, Kamis 26/01/2023.

Dalam Rapat Dengar Pendapat, Julian Mitak selaku Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Setda Flores Timur (Flotim), menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan dibentuk Kelompok SUB penyalur BBM Bersubsidi (Pertalite) di tiga wilayah dalam kecamatan Larantuka.

"Jumlah SUB Penyalur BBM Bersubsidi (Pertalite) dan Kuota BBM Bersubsidi untuk SUB Penyalur akan disesuaikan dengan kebutuhan pengguna BBM di kecamatan Larantuka. Lokasi Sub Penyalur pun akan memperhatikan jarak dengan SPBU, dan syarat lainnya sesuai peraturan yang berlaku", jelas Julian Mitak.

"Penting diketahui, keberadaan Sub Penyalur BBM Bersubsidi (Pertalite) akan  membantu dan mempermudah pendistribusian Bahan Bakar Minyak Bersubsidi (Pertalite), memperluas jangkauan konsumen, demi kebutuhan pengguna, termasuk pengecer BBM di wilayah kecamatan Larantuka," tambah Julian Mitak.

Wakil Ketua Komisi B, Vicky Betan, dalam rapat dengar pendapat menekankan agar perlu adanya perhatian penuh dari pemerintah kepada pelaku usaha kecil, termasuk Pengecer BBM . Ia menghimbau, supaya mengakomodir pelaku usaha (pengecer) BBM bersubsidi jenis Pertalite di wilayah kecamatan Larantuka untuk dilibatkan kedalam kelompok Sub Penyalur, yang terbagi di tiga wilayah dalam kecamatan Larantuka.

Kurang lebih ada dua puluh pengecer BBM jenis pertalite yang turut hadir dalam rapat dengar pendapat. Para pengecer didampingi Kordinator Asosiasi SUB Penyalur, Simon Payong dan Diston Fernandes.


Penulis : Gregorius Riberu (citizen journalism

Menulis karena peduli☕






Post a Comment

0 Comments