Maria Diaz, Daftarkan Sepuluh Warga Flores Timur di Program Kartu Prakerja - Efratanews.com


LARANTUKA - Apakah anda sudah mendaftar Kartu Prakerja? Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Mendaftar Program Kartu Prakerja tidak harus berpendidikan tinggi. Nelayan, petani, ojek, sopir, tukang bangunan, tukang parkir, penjual bakso, dan lainnya, juga dapat mendaftarkan diri di Program Kartu Prakerja, dan menjadi prioritas di Program Kartu Prakerja.

Pendaftaran gelombang keempat Program Kartu Prakerja telah dimulai, Sabtu (8/8/2020). Aturan terbaru, pendaftaran dapat dilakukan melalui luring, kementerian/lembaga, maupun pemerintah daerah. Dalam hal ini, kementerian/lembaga atau pemerintah daerah memasukkan data dan informasi secara daring melalui laman resmi program Kartu Prakerja dan tidak meminta pungutan atau biaya.

Sampai pada gelombang keempat, banyak dari kita mengabaikan program Kartu Prakerja. Entah karena tidak mendapat informasi, tidak tahu cara mendaftar, atau memang sudah tahu tapi tidak mau mendaftar. Beberapa kemungkinan ini bisa saja terjadi. 

Berprofesi sebagai guru honor, Maria Diaz membantu mendaftarkan sepuluh orang di Kartu Prakerja, antara lain : Suami, kakak ipar, saudara, dan teman. Dari sepuluh orang yang didaftarkan hanya satu orang yang tidak lolos seleksi. Saya diberikan saldo pelatihan online Rp. 1.000.000, insentif Rp. 600.000/bulan - selama empat bulan, dan mendapatkan sertifikat Kartu Prakerja, jelas Maria Diaz, Rabu, (2/9/2020) Efratanews.com.

Sungguh disayangkan jika para pencari kerja, ter PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi tidak mendaftarkan diri di Kartu Prakerja.

Saya merasakan manfaat dan mengalami peningkatan kompetensi setelah mengikuti pelatihan online di Kartu Prakerja. Dan Secara ekonomi sangat terbantu di tengah pandemi covid - 19.

Karena merasakan langsung manfaat dari Kartu Prakerja maka dari itu saya menginformasikan kepada saudara dan teman-teman untuk mendaftarkan diri di Kartu Prakerja. Banyak dari mereka yang saya bantu daftarkan, meski melelahkan juga. Tapi! Ya, hitung-hitung, menjadikan diri berkat untuk sesama, karena hidup adalah bagaimana kita menjadi berkat bagi keluarga dan sesama.

Maria Diaz

Salah satu yang didaftarkan Maria Diaz adalah Dominika, saat ditemui di rumah, Dominika mengatakan baru menyelesaikan satu pelatihan online di Kartu Prakerja, saldo pelatihan online yang tersisah Rp. 750.000. Dominika juga menyampaikan telah mendapatkan informasi jadwal pembayaran insentif, Rabu, (2/9/2020), Efratanews.com


Foto : Jadwal Insentif Dominika 

Baca, Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 36 Tahun 2020 Tentang Pengembangan Kompetensi Kerja Melalui Program Kartu Prakerja.

Untuk gelombang keempat, kuota Kartu Prakerja ditingkatkan dari kuota sebelumnya menjadi 8000 orang.

Kartu Prakerja ini Program Pemerintahan Joko Widodo Presiden Republik Indonesia. Dari pemerintah untuk masyarakat. Daftarkan diri anda. (Efratanews.com)
















Post a Comment

0 Comments